Minggu, November 22, 2015

Cara mengatasi font tulisan kotak-kotak android

Bingung ketika seorang teman mengirimin anda pesan atau chatiing berupa emoticon tapi yang keluar cuman kotak-kotak, jangan banting Hape dulu deh gan, memang sih android itu canggih banget tapi yang pakeknya harus canggih juga donk.

Tulisan di android yang kotak-Kotak disebabkan oleh font di android ( tepatnya system/ font / DroidSansFallback.ttf ) agan tidak mendukung full unicode alias tidak bisa menampilkan emoticon yang semakin unyu, unyu di kalangan pengguna android. Oke deh gan, kali ini saya akan ngasih tau cara biar tulisan di hape android yang kotak-kotak itu teratasi sekalipun memakai hape jadul atau buatan china juga juga bisa canggih deh.

oke langsung saja saya kasih tips dan font yang lengkap emoticonnya (recomendation untuk android Jelybean dan Kitkat)


  • Download font nya disini
  • Botting Android agan ke recovery mode
  • Lalu flash file tadi ke android agan

Masih bingung dengan trik di atas,? aku kasih cara yang kedua deh, Tapi syaratnya Android agan harus ter ROOT terlebih dahulu.  
  • Root android agan
  • download Root explorer (di  playstore juga ada)
  • extrack file yang di download tadi seperti pada gambar
  • copy DroidSansFallback.ttf ke system/ font /
  • Ubah permisionnya menjadi rw--r-r
  • restart hape agan
mudah kan gan? apalagi lebih keren jika ditambah keyboard Experia yang full emoticon. lebih mantap lagi fiturnya sangat banyak, admin sendiri juga memakai keyboard ini dan buat kawan-kawan admin iri ( ^_^) sama admin, karena mengirim emoticon secra cepat dan mudah serta ringan.

pembaca yang baik dan budiman, jangan lupa komentar di bawah yah buat Geumoto selalu menyengat info terbaru




13 komentar:

  1. mantap mas bro artikelnya.....!!

    BalasHapus
  2. Saya sih make cusrom jadi gak kotak-kotak lagi.. thx ilmunya bro

    BalasHapus
  3. nice post gan.. ntar ane punya android mau coba.. hehe

    BalasHapus
  4. ini nih solusi buat yang kotak kotak gak jelas gara gara di acak acak temen ,
    nice info min :) keep update (y)

    BalasHapus
  5. Kalo dibawah jelly bean bisa gak gan ?

    BalasHapus
  6. Wah Keren Baru tau saya.
    salam Mas Semut

    BalasHapus

komentar yang relevan
jangan menautkan link,
jangan menghujat
Komen yang spam akan di hapus