Minggu, November 08, 2015

Hampir 70% Motor di Aceh Disebut Dengan Honda

Halo sahabat Geumoto, apa kabar ? semoga tidak ada yang baper :D yes, pernah ke Aceh?, jika belum ke aceh segera kemas pakaian anda, oa lupa itu baju My Trip My Adventure jangan lupa di bawa, biar mirip anak kekinian.
Apakah anda tau? orang Aceh hampir 70% semua merek motor di istilahkan dengan honda, padahal pasar motor roda dua yang beredar di pasaran Aceh tentunya di bermacam merek dari mulai pabrikan Honda, Yahama, Kawasaki, Suzuki, Pulsar, bahkan Mocin (motor cinta) :D,,,, pun ada.
Kalau di lihat dari kilas baliknya merek motor honda adalah motor yang   cukup umum di gunakan di aceh, bahkan saya mendengar dari ayah saya sendiri yang sudah berumur 86 tahun, dulu sepeda motor Honda memang dominan di gunakan sebagai bentuk stratifikasi sosial seseorang pada masa tersebut.
Jadi jangan heran jika ada orang Aceh yang ingin membeli sepeda motor misalnya dengan merek lain di katakan tetap dengan kata honda.
"bang Honda Yamaha ini berapa" atau "bang pinjam Honda Satria F bentar" begitu dan seterusnya.
Itulah Aceh dengan segala tetek bengeknya, dan saya bangga menjadi orang aceh, "apakah Aceh bangga kepada saya"? (mikir keras)

27 komentar:

  1. mungkin karna orang aceh lebih dlu mengenal honda dari pada yamaha,, NONTON GP ngak malam nih!!

    BalasHapus
  2. ealah kamu anak aceh ya bang., hehehe baru tahu saya., hmmbb.,
    sebutan Honda mungkin bisa diartikan sebagai Motor kalee ya.,
    "Saya pinjam Hondanya gan" berarti istilahnya seperti ngomong "Saya pinjam Motornya gan"... hehe
    mungkin sudah menjadi kebiasaan yg melekat gan., contohnya mungkin kayak :
    - ini teh bla bla bla...
    - ini mah bla bla bla..
    - ini wae bla bla bla..
    - ini nak bla bla bla..
    mungkin kayak iklan yg dulu pernah ada "ini teh susu.,., susu kok dibilang teh"., :v

    keberagaman logat menjadi ciri khas yang unik pada tiap tiap daerah.,., (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali gan!! beginilah indonesia,,, ini tulang aku (Padang) kan artinya paman aku

      Hapus
    2. iya gan., klo orang yg beda daerah gak biasa saling komunikasi bisa jadi salah paham tuh.,., hahahah

      Hapus
    3. hahhahahah :p mencintai daerah lebih mntap gan

      Hapus
  3. di minang juga sob
    mau yamaha, suzuki, apalah tetep aja dibilang honda
    emang honda dah legend di sumatra hehe

    BalasHapus
  4. hampir sama ame daerah ane gan , terutama orang tua pasti kalo nyebut motor , honda.. aneh

    BalasHapus
  5. sama di daerah ane gan tepatnya boyolali, jateng hampir semua orang nyebut sepeda motor degan kata HONDA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo anak muda ucapinya apa. Setauku klo daerah lain ada yang ucapin kereta

      Hapus
  6. hahaha kalo di Aceh semua disebut Honda di tempatku orang tua jaman dulu nyebutnya montorpit gan nice info

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha,,, budaya Indonesia mang Luar biasa gan!!

      Hapus
  7. hahaha daerah ane juga dipanggil macam tu gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. daerah mana Gan? brati klo kliling indonesi klo bilang honda VIXION gpp donk

      Hapus
  8. Kalo dimalaysia mobil dsebut kereta lebih aneh lagi :D

    BalasHapus
  9. Kalo dimalaysia mobil dsebut kereta lebih aneh lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhah orang aceh juga malah tambah parah bro,, mobil disebut MOTO

      Hapus
  10. Rata2 memang disumatra nyebut motor itu Honda kayak di padang naik motor = naik honda plat nomer disebut BA

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemern di kota padang ada event honda vespa !! ngak bisa pigi aq ke pada... padahal ngiler masakan padangnya

      Hapus
  11. kalo di jateng semua motor disebut "pit" atau sepeda yang identik sama sepeda ontel, kalo jatim ada yang honda ada yang "bron pit" :D

    http://bocahapi2015.blogspot.co.id/2015/11/7-template-blogspot-gratis.html

    BalasHapus
  12. terus ada iklan honda ga gan, kan udah terkenal tuh honda he...

    BalasHapus
  13. di acah motor klasik masih banyak juga

    BalasHapus

komentar yang relevan
jangan menautkan link,
jangan menghujat
Komen yang spam akan di hapus